Setelah Euro 2016, Rooney Dinilai Sudah Layak Mundur dari Timnas

BeritaDEKHO - Bekas kapten dan kiper Inggris, Peter Shilton, mengatakan Wayne Rooney seharusnya sudah gantung sepatu dari tim nasional setelah gelaran Piala Eropa 2016.

Penyerang 30 tahun klub Manchester United itu memang sudah mengumumkan niatnya pensiun dari Timnas Inggris usai Piala Dunia 2018 Rusia, namun Shilton menilai Rooney mestinya sudah melakukan itu beberapa waktu lalu.

Shilton mengatakan faktor utama tidak diperlukannya Rooney bagi Inggris karena sudah tidak berperan sebagai striker, namun tidak juga bermain gemilang jika diposisikan sebagai gelandang.

"Saya tidak berpikir dia adalah seorang penyerang," kata Shilton yang memegang rekor 125 penampilan untuk Timnas Inggris kepada BBC Skotlandia dilansir dari ESPN, Rabu.

"Dia cuma menyuplai sedikit bola ke sekitarnya, saya tidak berpikir dia sangat efektif," lanjut Shilton.

"Saya pikir dia seharusnya sudah pensiun setelah Euro. Bukan karena dia bisa memecahkan rekor saya, tapi jauh dari itu. Jika dia melakukan dan bermain baik, itu baik-baik saja," kata Shilton.

Rooney tampil ke-116 kalinya untuk The Three Lions saat melawan Slowakia Minggu lalu. Penampilan itu memastikan Rooney telah melewati catatan tampil David Beckham.

Di sisi lain, peran Rooney di Inggris menjadi sumber spekulasi, dengan jabatan kapten tim, Rooney yang menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai striker justru ditempatkan sebagai gelandang yang bermain lebih ke dalam.

Rooney percaya mampu mengemban tugas itu, namun Shilton berkomentar, "Kami cuma berusaha menyesuaikan diri dengan dia, tapi dia bukan pemain lini tengah bagi saya dan tidak akan pernah."  (ant)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...