Investasi Properti: Ini Prospek Walini di Masa Depan

BeritaDEKHO - Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diyakini oleh Menteri Perencanaan Pembangunan (PPN)/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro akan mendorong Walini, Jawa Barat menjadi kawasan ekonomi baru. Seperti diketahui Walini adalah satu di antara beberapa kawasan yang akan dikembangkan terkait pembangunan kereta cepat.

Bambang mengungkapkan, wilayah ini, ke depannya bakal dibangun menjadi sebuah kota baru yang lebih hidup dari sisi ekonominya, untuk menopang taraf hidup masyarakat. Diperkirakan olehnya proses pembangunan bakal memakan waktu sekira 5 sampai 6 tahun untuk menjadi kota baru dan kemudian berkontribusi ke ekonomi Jawa Barat.

"Nanti kawasan ini akan lebih maju dari sebelumnya. Di sana juga akan dilewati oleh kereta cepat yang dibangun pemerintah," kata dia di gedung DPD, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Berdasarkan data konsorsium, terdapat empat kawasan yang dilalui kereta cepat yang hendak dikembangkan yakni Halim, Karawang, Walini, dan Gedebage. Lahan untuk pengembangan kota baru Walini seluas 2.873 hektar merupakan yang terluas dibandingkan kawasan lain atau 63% dari total kawasan yang hendak dikembangkan.

Lebih lanjut dia menerangkan dengan pengembangan Walini sebagai kawasan ekonomi baru diharapkan memberikan keuntungan bagi pemerintah sehingga pembangunan kereta cepat dapat balik modal dengan lebih cepat. "Maka pemerintah akan memanfaatkan momentum ini supaya kita bisa balik modal cepat dari pembangunan kereta cepat," tandasnya. (adm)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...