Ini Presiden Sementara Brasil

BeritaDEKHO - Presiden sementara Brasil, Michel Temer, yang menggantikan Dilma Rousseff, telah dilantik secara resmi sebagai presiden Brasil setelah Rousseff dimakzulkan oleh Senat pada Rabu (31/08) melalui pemungutan suara.

Temer akan menjabat sebagai presiden Brasil sampai Januari 2019. Dilma Rousseff disingkirkan dari jabatannya oleh Senat dalam pemungutan suara dengan 61 mendukung pemakzulan dan 20 orang senator menolak. Tetapi senator menolak sebuah usulan agar melarang Rousseff untuk menduduki jabatan publik sampai delapan tahun mendatang.

Rousseff telah diberhentikan sementara oleh Senat pada Mei lalu, setelah diduga melakukan manipulasi anggaran. Posisinya waktu itu digantikan sementara oleh wakilnya, Michel Temer.

Rousseff mengatakan Senat melakukan ketidakadilan terhadap seorang perempuan yang tidak bersalah. Dia menuduh para senator yang memberikan suara untuk memakzulkannya merupakan bagian dari sebuah kudeta politik. (bbc)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...