IBDExpo 8-11 September

BeritaDEKHO -  Empat BUMN yang tergabung dalam klaster "National Publishing and News Corporation" (NPNC) menggelar pameran berskala internasional bertajuk Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2016 pada 8-11 September mendatang di Jakarta Convention Center.

NPNC sendiri merupakan sinergi BUMN yang terdiri atas Perum LKBN Antara, PT Balai Pustaka, Perum PNRI dan Perum PFN.

Ketua Panitia IBDExpo 2016 Hempi N Prajudi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, mengatakan ajang tersebut akan menjadi wadah bagi BUMN untuk mempromosikan perkembangan kinerja, inovasi dan peran BUMN.

"Memang selama ini, sudah ada dalam BUMN Expo. Tapi kami berusaha membuat format baru di IBDExpo agar beda dengan format yang sebelumnya, karena ini skalanya internasional," katanya.

Hempi yang juga menjabat sebagai Direktur Bisnis Komersial dan Teknologi Perum LKBN Antara menuturkan IBDExpo akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pameran, konferensi internasional dengan pembicara dari BUMN Singapura dan China, "minister lecture" oleh Menteri BUMN, temu bisnis hingga pameran peluang karir di BUMN.

"Saat ini kami sedang menunggu konfirmasi dari Khazanah, BUMN dari Malaysia untuk bisa hadir sebagai pembicara selain Temasek Singapura dan ICBC China," ujarnya.

Khusus untuk "minister lecture", Menteri BUMN Rini Soemarno akan langsung memberikan pengarahan langsung kepada ribuan pejabat satu tingkat di bawah direksi (General Manager atau Kepala Divisi) untuk memberikan motivasi kepada mereka.

Selain itu, dipamerkan juga sejumlah produk unggulan BUMN seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, senjata api milik PT Pindad, kapal buatan PT PAL hingga tank anoa dan simulasi penerbangan dari PT Dirgantara Indonesia.

Pameran yang dibuka untuk umum itu juga akan diwarnai dengan prtunjukan kesenian rakyat serta film-film produksi Perum PFN dalam mini bioskop.

IBDExpo 2016 rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan duta besar negara sahabat serta pimpinan perusahaan luar negeri.

"Cita-cita kami ini akan jadi ajang internasional yang diselenggarakan tiap tahun. Ke depan kami juga akan upayakan agar lebih banyak business matching," tutupnya.  (ant)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...