Bagaimana Cara Mengundang Ustad Alumni India untuk Menjadi Imam/Khatib Idul Adha/Lebaran di Televisi?

BeritaDEKHO - Tahun lalu, penulis pernah mendapat pertanyaan seperti judul di atas di media sosial. Bagaimana cara mengundang Ustad alumni India untuk menjadi Imam/Khatib di Idul Adha atau hari-hari besar lainnya.

Mengundang pemuka agama atau tokoh alumni luar negeri untuk mengisi acara sebenarnya sama saja dengan mengundang ustad-ustad lain di dalam negeri.

Bedanya, khususnya alumni India, memang jarang tampil di televisi, kecuali hanya sedikit, karena mereka banyak menjadi Kiyai, Dosen atau Pimpinan Pesantren.

Setiap hari, kesibukan mereka akan dipenuhi oleh masalah administrasi, dunia pendidikan, seminar dan lain sebagainya. Juga, banyak yang menjadi penulis jurnal maupun buku.

Tapi ada juga yang menyempatkan diri menjadi Imam atau Khatib yang tampil di televisi lokal, tentunya setelah media pengundang tersebut telah melakukan pendekatan dengan pihak manajemennya.

Artinya, langkah pertama untuk menghubungi para ustad lulusan India adalah dengan mengatur jadwal dan waktu dengan pihak manajemen masing-masing. (lihat daftar alumni di sini), klik urlnya dan bisa ditanyakan nomor kontak manajemennya.

Namun, bagi pihak media televisi, radio dan event organiser, kadang tidak mempunyai waktu yang banyak untuk mengontak manajemen-manejemen yang bersangkutan. Apalagi belum tentu didapat kemungkinan waktu yang tepat yang sesuai.

Maka, berikut ini nama-nama Ustad alumni India yang mulai bersinar.

1. Ust. Habib

Berlokasi di Jakarta dan mempunyai komunitas pengajian


Ust. Mukhlis Zamzami, MA (Sumber: Facebook)


2. Ust. KH Mukhlis Zamzami, MA

Merupakan ustad alumni Aligarh Muslim University, India. Melalui akun Facebooknya beliau sering tampil dalam berbagai pengajian dan ceramah. Banyak yang menyukai pengajiannya karena didukung dengan dalil-dalil yang sahih.

Selain itu, beliau juga aktif menulis siraman-siraman rohani di berbagai media cetak dan online. Lihat di sini untuk akunnya.


3. Ust. Khairurozi, MA

Lulusan Aligarh Muslim University, India. Selain pekerjaan tetap kesehariannya di India, dia selalu tampil memimpin pengajian, imam dan khatib di lingkungannya di New Delhi.

Walau berdomisili di India, dia tetap kembali ke Indonesia, khususnya di hari libur.

4. Ust. Alwin Tanjung, MA

Merupakan lulusan Aligarh Muslim University, India. Saat ini menjadi dosen di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Ceramahnya sering menghibur jemaah yang mengikuti yang diikuti candaan-candaan segar.

Kemampuan retorika Alwin tak perlu diragukan lagi karena merupakan lulusan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Pesantren ini banyak menghasilkan penceramah-penceramah yang unggull di bidangnya. Lihat akun facebooknya di sini.

Ust. Yaser Amri, MA (sumber blog)
5. Ust Yasir Amri, MA

Merupakan Ustad intelektual yang mempunyai pengetahuan yang mendalam dalam sejarah dan peradaban Islam. Saat ini menjadi dosen di salah satu universitas di Aceh.

Selain itu, dia mempunyai seabrek karya tulis, sebagian diunggah di blognya.

6. Ust Hermansyah, MA

Merupakan lulusan Aligarh Muslim University yang kini sedang menimba ilmu di Jerman. Ahli filologi ini sering mendapat undangan ceramah baik itu agama maupun kajian ilmiah mengenai bidang yang digelutinya, sesuai dengan bio data di blognya. (adm)

Nb: Punya info tentang Ust alumni India? kirim ke redaksi.dekho [at] gmail.com.
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...