Pengusaha Alumni India Bidik Partisipasi Expo

BeritaDEKHO - Ex mahasiswa India yang kini menjadi alumni India mulai melirik partisipasi dalam berbagai pameran untuk mengembangkan potensi usaha.

Usai menginisiasi Asosiasi Pengusaha Alumni India, para alumni yang tergabung dalam berbagai grup media sosial seperti WA sedang berupaya untuk ikut dalam ajang Trade Expo Indonesia (TEI).

Berbagai rincian sedang digodok agar para pengusaha alumni India yang memiliki berbagai jenis usaha dapat ikut serta dengan memiliki stan.

"Diusahakan dapat menampung informasi berbagai usaha alumni yang berorientasi ekspor," kata Julkifli Marbun, salah satu alumni yang menginisiasi pembentukan asosiasi.

Sementara itu, Syarifuddin Sardar, alumni India yang mengelola usaha di berbagai lini, sedang melakukan pendekatan dengan lembaga-lembaga terkait untuk mendukung inisiatif tersebut termasuk dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi India.

KH. Prof. Dr. Mujab Mashudi, alumni India dari Aligarh Muslim University mendukung keterlibatan alumni India dalam berbagai upaya menggerakkan ekonomi domestik Indonesia yang berorientasi ekspor.

"Hadapkan wajahmu, tataplah masa depan Indonesia ini dengan optimis," tulisnya di dalam diskusi grup whatsapp. Dr. Mujab, dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, merupakan tokoh alumni yang juga merupakan pendiri Persatuan Pelajar Indonesia (PPI-India).

Alumni India saat ini menggeluti berbagai usaha dengan sebagiannya berorientasi ekspor. Di antaranya hasil pertanian, seperti kopi, buang pinang dan cendera mata. Ada juga yang bergerak di bidang teknologi informasi, perusahaan wisata, media/penerbitan dan lain sebagainya. (adm)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...