Mantan Pemain Liverpool Pilih Teruskan Karier di India

BeritaDEKHO - Mantan penggawa Liverpool, John Arne Riise, memutuskan untuk meneruskan karier sepak bolanya di India dan bergabung bersama Chennaiyin.

Klub anggota Indian Super League (ISL) itu secara resmi mengumumkan telah mengontrak bek kiri asal Norwegia tersebut. Sebelumnya, Riise terakhir bermain di negaranya bersama Aalesund.

Keputusan menerima pinangan Chennaiyin bisa dibilang Riise menelan ludah sendiri. Maklum saja, dua bulan lalu dia sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola.

“Pada Juni lalu, saya memutuskan untuk istirahat dari sepak bola. Tapi, saya selalu membuka pintu untuk kembali bermain ketika ada klub yang menawari saya,” sebut Riise di akun Twitter resmi miliknya seperti dilansir Worldfootball.

Riise pun bisa dikatakan kembali ke India. Pasalnya pada 2015 dia pernah bergabung bersama Delhi Dynamons dan bermain dalam 15 pertandingan.  Dia mengemas satu gol dan satu assist. Secara total kala itu Riise melahap 1.265 menit di lapangan.

Kepindahannya menyusul bintang gaek lain yakni Diego Forlan, eks penyerang timnas Uruguay yang pernah bermain di sejumlah klub Eropa yakni Manchester United, Atletico Madrid, Villarreal, dan Internazionale Milan.

Forlan sendiri sehari sebelumnya dikontrak oleh Mumbai City. Ini pertama kali dia berkiprah di ISL.

Striker berambut gondrong tersebut menjadi salah satu bintang paling terang yang bermain di ISL musim ini. Dia pernah meraih gelar Golden Ball alias pemain terbaik di Piala Dunia 2010. (sumber/adm)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...