Cerita TS Kalyanaraman, Miliarder India

BeritaDEKHO - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ungkapan ini pas ditujukan buat TS Kalyanaraman, miliarder India pemilik harta US$ 1,24 miliar. Berasal dari keluarga pedagang, Kalyanaraman sukses menjadi pebisnis seperti ayahnya. Hanya saja, kesuksesan Kalyanaraman tidak berasal dari warisan. Ia membangun kerajaan bisnis sendiri yakni perhiasan dan properti. Lewat Kalyanaraman Group, ia menjadi miliarder dan masuk daftar orang tajir nomor 87 di India.

Menjadi bagian dari keluarga pengusaha memang bisa membuka jalan seseorang untuk mengikuti jejak yang sama. Namun intuisi dalam berbisnis bisa lebih menentukan kadar kesuksesan seseorang. Seperti yang dijalan oleh TS Kalyanaraman hingga menjadi penguasa jaringan penjualan perhiasan seperti saat ini.

Garis tangan Kalyanaraman menjadi pengusaha bisa dirunut dari seabad yang lalu. Kala itu, sang kakek mulai masuk ke bisnis tekstil pada 1909. Bisnis yang kemudian dilanjutkan secara turun temurun kepada dia dan keempat saudaranya. (lanjut)
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...