Apa Motif Penembakan Imam Masjid di New York?

BeritaDEKHO - Polisi di Queens, New York mengatakan mereka belum menyimpulkan motif pembunuhan terhadap seorang Imam masjid dan temannya hari Sabtu (13/8).

Para anggota komunitas Muslim Bangladesh berdemonstrasi di luar Masjid Furqan Jame, Queens, New York di mana seorang imam dan temannya ditembak hingga tewas ketika sedang berjalan ke rumah dari sebuah masjid.

Polisi mengatakan mereka belum menyimpulkan motif pembunuhan itu hari Sabtu, dan belum ada indikasi bahwa kedua laki-laki itu ditarget karena keyakinan mereka. Tetapi sebagian pembicara dalam aksi di Queens itu khawatir mereka merupakan korban aksi kejahatan karena kebencian.

Puluhan orang yang berkumpul di luar tempat kejadian itu berseru, “Kami menuntut keadilan.”

Millat Uddin, seorang anggota masjid itu, menyerukan pihak berwenang agar menyelidiki pembunuhan itu sebagai kasus kejahatan yang didasari kebencian.

Polisi mengatakan Imam Maulama Akonjee, 55 tahun, dan Thara Uddin, 64 tahun, ditembak hingga tewas oleh seseorang yang mendekati mereka dari belakang ketika mereka meninggalkan Masjid Furqan Jame di Queens sebelum pukul 2 siang waktu setempat hari Sabtu.

Hingga Sabtu malam, belum ada tersangka yang ditahan. Masjid itu merupakan pusat komunitas imigran Bangladesh. (voa)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...