Video Peluncuran BRIsat

BeritaDEKHO - Satelit BRIsat akhirnya meluncur hari ini, Minggu (19/6) pukul 04.39 WIB atau pukul 17.30 hari Sabtu (18/6) waktu Kourou. Satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) diluncurkan dengan menggunakan roket jenis Ariane 5 dari Guiana Space Center di Kourou, French Guiana.

Roket jenis Ariane 5 ini dilengkapi oleh 2 pendorong (booster). Untuk sampai dalam orbit Brisat pada 105,5 bujur timur, roket ini akan menempuh perjalanan hingga 10 hari.

Selain membawa satelit BRIsat, roket Ariane 5 juga mengangkut satelit ECHOSTAR XVIII.
Seperti diketahui, kemarin (18/6), peluncuran satelit PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ditunda karena alasan cuaca. Kondisi angin bergerak kencang dan arahnya menuju daratan.

Menurut Project Director BRIsat, Hexana Trisasongko, kondisi angin seperti itu bisa membawa serpihan roket jatuh ke pemukiman penduduk.

"Untuk kondisi cuaca dari pagi tadi semua bagus. Tapi ternyata kondisi angin saat mau peluncuran tidak memungkinkan," kata Project Director BRIsat, Hexana Trisasongko, ditemui di Guiana Space Center, Kourou, Jumat waktu setempat (17/6), dilaporkan jitunews.com. (adm)

Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...