Rapat Tingkat Menteri Bahas Persiapan Pelaksanaan TAFISA 2016

BeritaDEKHO - Jelang perhelatan The 6th Association for International Sport for All (TAFISA) Games 2016 pada 6-12 Oktober 2016 mendatang, berbagai persiapan terus dilaksanakan. Hari Jumat (27/5) pagi, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko Bidang PMK) mengadakan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri untuk membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah di Ruang Sidang Utama Kemenko Bidang PMK, Jakarta.

Rapat Koordinasi Tingkat Menteri ini langsung dipimpin oleh Menko Bidang PMK Puan Maharani, hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Ketua FORMI Hayono Isman yang juga selaku Ketua Pelaksana Tafisa 2016. Rapat koordinasi ini diikuti oleh dari berbagai instansi yang terkait dengan penyelenggaraan even ini yaitu perwakilan dari Kemenlu, Kemensos, Kemenhub, Kemenpar, Kemenkumham, Kemsetneg, Kemenkeu, Kemendikbud, Mabes POLRI, Kemendagri, dan Pemprov. DKI Jakarta (Dinas Pendidikan dan Dinas Olahraga dan Pemuda).

Menko Bidang PMK Puan Maharani menyampaikan bahwa Indonesia telah siap menyelenggarakan Tafisa Ke-6 Tahun 2016 pada bulan Oktober mendatang. "Masih diperlukan evaluasi dan tindak lanjut dari hal-hal yang perlu dilaksanakan sehingga Tafisa yang akan berjalan bulan Okotber nanti dapat berjalan dengan baik, namun insyaallah dengan komitmen dari semua kementerian/lembaga yang telah menyatakan kesiapannya serta dukungan dari pemerintah Pemprov. DKI jakarta, insyaallah pelaksaan tafisa dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, " ujar Puan.

Dikutip Kemenpora.go.id, Menpora Imam Nahrawi menyatakan bahwa dengan adanya kebijakan Presiden dalam penghematan anggaran, akan dilakukan evaluasi terhadap anggaran yang ada untuk pelaksanaan kegiatan ini. "Secara teknis Senin nanti kita akan memilah proposi anggaran mana yang harus tetap dilaksanakan atau dicoret, kita akan melihat poin-poin mana yang harus dilaksanakan oleh pemerintah, yang lainnya mungkin bisa dilaksanakan oleh swasta, tetapi biarpun ada efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita bisa memastikan bahwa Indoneia siap 100% untuk menyelenggarakan Tafisa ini dan akan berjalan dengan sangat baik, " ujar Imam. Menpora juga menyampaikan sudah mendapat kabar dari pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan jatah 10 ribu pengunjung gratis selama pelaksanaan Tafisa 2016.

Sementara itu Menkominfo Rudiantara menyatakan kesiapannya untuk mensosialisasikan gelaran Tafisa 2016. "Tafisa ini masih banyak yang belum tau dibandingkan dengan olahraga yang sudah biasanya, setelah lebaran nanti kami akan mulai mengkomunikasikannya kepada publik khususnya didalam negeri terutama di Jakarta, selain itu kami juga sudah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata yang sudah mulai memasang iklan di media-media Internasional, " ujarnya. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...