LUAR BIASA! Petai Cina Dapat Cegah Kencing Manis dan Tingkatkan Gairah Seks

BeritaDEKHO - Ternyata Petai Cina punya banyak manfaat. Namun harap maklum, tumbuhan yang mempunyai nama keren wild tamarind dan ngetop disebut peuteuy selong, ini datang dari Amerika Tropis. Tumbuhan ini memiliki batang pohon keras dengan ukuran sedang-sedang saja. Daunnya majemuk terurai dalam tangkai berbilah ganda.

Memakai nama petai, mungkin karena tumbuhan ini mirip petai, terutama buahnya meski berukuran lebih kecil dan berpenampang lebih tipis. Buah petai cina termasuk buah polong, berisi biji-biji kecil yang jumlahnya cukup banyak.

Petai cina oleh para petani di pedesaan sering ditanam sebagai tanaman pagar atau tanaman peneduh. Kadang tumbuh liar dan dapat ditemukan di dataran rendah sampai ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Petai cina dipakai untuk pupuk hijau, sedang daun muda, tunas bunga dan polongnya dimakan sebagai lalab mentah atau dimasak terlebih dahulu.

Tumbuhan dari suku Mimesaceae ini ternyata mempunyai khasiat sebagai obat, terutama biji buah polongnya. Biji dari buah polong petai cina yang sudah tua setiap 100 gramnya mempunyai nilai kandungan kimia berupa zat kalori sebesar 148 kalori, protein 10,6 gram, lemak 0,5 gram, hidrat arang 26,2 gram, kalsium 155 miligram, fosfor 59 miligram, besi 2,2 miligram, vitamin A, B, dan C. Berikut ramuannya yang bermanfaat untuk pengobatan:

Meningkatkan gairah seks: Satu sendok bubuk buah polong petai cina, 1 sendok bubuk merica hitam, 2 butir telur ayam kampung mentah, dan 1 sendok madu. Semua bahan tersebut dioplos sampai merata. Kemudian langsung diminum sekaligus.

Kencing manis: Satu sendok teh bubuk buah polong petai cina diseduh dengan setengah cangkir air panas, hangat-hangat diminum. Lakukan 2-3 kali sehari, setengah jam sebelum makan.

Cacingan: Buah polong petai cina yang sudah tua dan kering disangrai, kemudian ambil satu sendok dan seduh dengan setengah gelas air panas. Kemudian diminum menjelang tidur malam.

Luka baru dan bengkak: Daun petai cina secukupnya ditumbuk halus, kemudian ditempelkan pada bagian yang luka atau bengkak. (sumber)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...