Diduga Pesawat Egyptair Jatuh karena Aksi 'Terorisme'

BeritaDEKHO - Pesawat milik maskapai Mesir Egyptair yang hilang di Mediterania besar kemungkinan jatuh karena aksi terorisme, bukan karena gangguan teknis.

Hal ini disampaikan Menteri Penerbangan Mesir, Sherif Fathy, beberapa jam setelah pesawat rute Paris-Kairo yang membawa 66 penumpang dan awak tersebut dinyatakan hilang hari Kamis (19/05).

Pemerintah Yunani mengatakan pesawat mendadak berbelok sebelum menghilang dari radar.

Upaya pencarian besar-besaran tengah dilakukan, melibatkan kapal laut dan pesawat dari sejumlah negara.

Telah ditemukan serpihan di perairan tak jauh dari Pulau Kreta dan serpihan ini tengah diselidiki.

Sebelumnya, Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan pihaknya membuka semua kemungkinan tentang penyebab jatuhnya pesawat Egyptair.

Presiden Hollande mengatakan telah berbicara dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi, dan dicapai kesepatan untuk melakukan kerja sama menyelidiki kecelakaan pesawat.

Sebagian besar penumpang berkewarganegaraan Mesir namun terhadap juga 15 warga Prancis di pesawa dengan nomor penerbangan MS804 tersebut. (bbc)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...