TNI AU Peringati Hari Jadi ke-70









BeritaDEKHO - Dalam rangka memperingati Hari ke - 70 TNI Angkatan Udara Tahun 2016, yang tepat pada tanggal 09 April 2016, Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan upacara peringatan yang digelar di lapangan upacara Lanud D. Dumatubun.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan amanat dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marekal TNI Agus Supriatna untuk mengucapkan selamat berbahagia dan sukses atas hari jadi yang ke – 70 kepada segenap prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Udara, dimana pun berada dan bertugas.

Selain itu, Peringatan HUT TNI Angkatan Udara ini sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik, sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema “ Dilandasi moralitas, integritas, profesionalitas dan militansi TNI Angkatan Udara siap mengamankan wilayah dirgantara dalam rangka penegakan kedaulatan dan keutuhan NKRI”.

“Kutipan Pidato Presiden Soekarno pada bulan April 1955, menyampaikan bahwa, kuasai udara untuk melaksanakan kehendak nasional, karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan perang modern, hal ini mengisyaratkan, perang dimasa depan tidak bisa lepas dari kekuatan udara, air supremacy menjadi faktor penentu dalam memenangkan perang, namun demikian sangat diperlukan kesinambungan kerjasama antar matra melalui cara pandang multi –domain integration”, demikian ungkap Kasau

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut turut dihadiri pula oleh ibu-ibu Pia Ardya Garini cab. 19/D. II, para sesepuh, purnawirawan dan warakawri TNI Angkatan Udara, Pramuka Saka Dirgantara serta pelajar dari tiap-tiap sekolah yang memenangkan juara perlombaan dalam turnamen Bola Voli Danlanud Cup. Upacara peringatan HUT ke-70 TNI Angkatan Udara ini diakhiri dengan acara tambahan, yaitu penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba turnamen bola voli Danlanud Cup 2016 yang berupa piala bergilir Danlanud Cup, uang pembinaan dan piala tetap berbentuk miniature pesawat Helicopter dari berbagai type Super Puma, Puma dan Colibri serta piagam bagi para pemenang. (TNI AU)
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...