Profil Alumni India: Sori Monang Rangkuti, MA

Sori Monang Rangkuti (Berdiri kedua dari kanan, jaket merah)
BeritaDEKHO - Sori Monang Rangkuti merupakan dosen di Universitas Islam Negeri, Sumatera Utara (UIN SU). Sebelum menamatkan pascasarjananya di Aligarh Muslim University, India, dia menamatkan sekolahnya di Madrasah Musthofawiyah Purba Baru.



Dia aktif di berbagai organisasi termasuk Nahdhatul Ulama, Sumatera Utara. Selain itu aktif memajukan almamaternya Purba Baru, seperti diberitakan Lpmdimanika.com berikut:

Keluarga Abituren Musthafawiyah (Kamus) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, mengadakan khatam alquran di masjid Al-Izzah UIN SU (25/04). Dengan menghadirkan dua dosen UIN SU alumni dari Pondok Pesantren Musthafawiyah, Sori Monang Rangkuti dan Salamuddin, sebagai pembicara. Khatam alquran ini diniatkan untuk pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah dan seluruh tuan guru.



Ali Mukmin Lubis, selaku Ketua Umun Kamus mengungkapkan bahwa diselenggarakan acara ini untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antar alumni Musthafawiyah, sekaligus mendoakan tuan-tuan guru dan pendiri pondok pesantren Musthafawiyah.

Rencananya, Kamus akan menjadikan kegiatan khatam ini sebagai kegiatan rutinitas untuk setiap minggunya. Dengan menghadirkan tiga dosen UIN SU alumni Musthafawiyah sebagai pembicara. “Kegiatan ini akan diselenggarakan setiap minggunya, dan harus diteruskan dengan target menghadirkan dosen UIN SU alumni Musthafawiyah,” ujar Sori Monang Rangkuti.

Harapan dengan diadakannya kegiatan ini agar alumni Musthafawiyah semakin solid. “Ya, harapannya dengan kegiatan ini Keluarga Abituren Musthafawiyah lebih solid dan maju kedepannya, dan alumni Musthafawiyah termotivasi dengan apa yang disampaikan oleh dosen-dosen yang diundang,” jelas Ali Mukmin Lubis.




Sedangkan untuk alumni Musthafawiyah sangat mendukung kegiatan ini. “Kegiatan ini Bagus, karena semua Alumni Musthafawiyah dari semua jurusan di UIN SU berkumpul serta menjadikannya sebagai wadah silaturahmi,” ujar Sa’adah Fitriani Lubis. (lpmdinamika.com)

Nb. Pembaca dapat berkontribusi untuk menambah profil alumni India, silahkan tinggalkan tulisan di kolom komentar
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...