Profil Alumni India: Dr. Ridwan Hasan

Dr. Ridwan Hasan, (kedua dari kiri)
BeritaDEKHO - Dr. Ridwan Hasan merupakan alumni India dari Aligarh Muslim University.

Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Jurusan Dakwah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, Aceh, seperti dikutip dari berita berikut:


Ratusan Mahasiswa Komunikasi STAIN Malikussaleh ikuti Pembekalan Praktek Lapangan

Jurusan Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe mengelar Caoching (pembekalan) selama 16-18 Februari 2015 bagi ratusan mahasiswa semester akhir yang akan mengikuti On the  Job Training (OJT) atau Praktek Lapangan, Senin (16/02/2015) yang digelar di gedung Jurusan Dakwah, Alue Awe Buket Rata Lhokseumawe.

Acara itu dibuka oleh Sekretaris Jurusan Dakwah, Muhammad Saleh MA, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tujuan dari mengadakan Caoching ini adalah sebagai pembekalan ilmu bagi peserta yang akan mengikuti praktek lapangan mendatang, “OJT akan dilaksanakan pada 24 Februari sampai 10 April 2015 dan mahasiswa dipraktekkan di beberapa Instansi dan lembaga yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara” kata Muhammad.

Ditambahkan, peserta yang akan mengikuti OJT itu sebanyak 142 orang dan beberapa ada yang magang di media massa. “kami sengaja mengirim beberapa mahasiswa yang aktif dalam ilmu jurnalistik untuk praktek di media yang ada di Aceh guna untuk mempertajam keilmuan dan menambah wawasan serta pengalaman mereka” ujurnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri yakni Dr. Hafifuddin, M.Ag, ketua STAIN Malikussaleh dan Dr. Ridwan Hasan, M.Th, Kepala Jurusan Dakwah

Dalam materinya Hafifuddin menjelaskan bahwa Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam di STAIN adalah salah prodi yang sangat banyak lahan kerja karena mempelajari tentang sosial dan ilmu jurnalistik.

“Jurusan ini paling bagus yaitu nanti sangat mudah saat mencari pekerjaan dan juga ilmu jurnalistik sangat dibutuhkan di era globalisasi ini, mahasiswa komunikasi harus kreatif dalam mengemukann sesuatu, harus membanggakan STAIN Malikussaleh dan khususnya jurusan dakwah supaya lebih dikenal orang luar”pungkas Hafifuddin. (sumber)

Nb. Pembaca dapat berkontribusi untuk menambah profil alumni India, silahkan tinggalkan tulisan di kolom komentar
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...