Pimpinan DPR Geram Ahok Sibuk Menggusur Orang Miskin

BeritaDEKHO - Wakil Ketua DPR Fadli Zon geram dan prihatin atas kesibukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (BAP) atau Ahok menggusur orang miskin di Ibukota. Seharusnya Ahok menggusur kemiskinan, bukan orang miskin.

Fadli yang juga Wakil Ketua DPP Partai Gerindra itu menilai, tugas Ahok sebagai Kepala Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah menurunkan kemiskinan. "Tapi kalau begini, maka bisa jadi bukan menggusur kemiskinan tapi menggusur rakyat miskin," tegasnya di  Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Operasi penggusuran terbaru adalah pembongkaran dan penggusuran pemukiman warga di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (11/4/2016).  Selama penggusuran, warga melakukan perlawanan.

"Resistensi dari warga menunjukkan ada proses komunikasi yang buruk antara Pemkot Jakarta dengan warga. Pembongkaran itu kebijakan yang sangat sensitif, Pemkot Jakarta jangan sampai arogan dalam pendekatannya," katanya.

Menurut Fadli, harus dilihat apakah sudah ada tindakan yang adil yang diterima 4.929 jiwa atas penggusuran tersebut. Dia menilai, resistensi muncul karena ada ketidakadilan dan komunikasi yang buruk sehingga penggusuran jelas melukai hati rakyat.

"Jika ada rencana relokasi, lantas apakah lingkungan barunya mendukung? Sekolahnya, pekerjaannya? Jangan sampai memunculkan permasalahan lain yang lebih kompleks," ujarnya.  (teropongsenanyan.com)
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...