Pertengahan 2016, Lapan Luncurkan Satelit dari India

BeritaDEKHO - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) tengah menyiapkan satelit berikutnya, LAPAN-A3. Mereka menargetkan satelit tersebut meluncur pada pertengahan 2016.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua LAPAN Thomas Djamaluddin, saat konferensi pers mengenai peluncuran satelit LAPAN-A2, di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (23/11/2015).

“Rencananya akan meluncur pertengahan 2016. LAPAN-A3 akan memiliki misi yang sama dengan LAPAN-A2. Bedanya, nanti akan kita tambahkan untuk memantau aktifitas pertanian,” ungkap Thomas.

LAPAN-A3 juga akan dilengkapi dengan sensor AIS (Automated Identification System), yang pada LAPAN-A2 digunakan sebagai pemantau aktifitas kapal laut di sepanjang garis ekuator 6 derajat Lintang Utara dan Lintang Selatan.

Pihak LAPAN sendiri menargetkan LAPAN-A3 akan dikelola sendiri di Indonesia, termasuk pengawas  (sumber)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...