Bisnis Penerbitan yang Digagas Alumni India

BeritaDEKHO - Penerbitan buku menjadi sektor usaha yang digandrungi alumni India, khususnya alumni Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) India.

Usaha penerbitan ini biasanya digagas ketika alumni pulang ke tanah air, akan tetapi ada juga yang menggagasnya sebelum pulang ke Indonesia.

Salah satu alumni yang menggeluti bisnis ini adalah Dr. Mujab Mashudi yang mengelola dua penerbitan; Pertama Pustaka Zamzami, yang mengkhususkan diri menerbitkan buku-buku agama; dan 2. Pustaka Kutub Minar untuk menerbitkan buku-buku pemikiran dan buku-buku umum.

Selain itu ada juga Sanudin Ranam MA, yang mengelola berbagai penerbitan. Salah satu buku yang diterbitkannya adalah buku Tikaman Ahmadiyah terhadap Islam, yang diterbitkan oleh Fadlindo Publishing.

Selain membuka perusahaan penerbitan, alumni India ada juga yang menerbitkan sendiri bukunya, baik secara online maupun penerbitan indie atau ke penerbit lainnya.

Terdapat berbagai alasan untuk menerbitkan buku secara online dan gratis seperti yang dibuat alumni India lainnya, Julkifli Marbun (2003), Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Kiprah dan Pengabdian, sebuah buku yang berisi informasi Pesantren Al Al Kautsar Al Akbar di Medan Sumatera Utara dan pesantren lainnya di Sumatera dalam pengembangan masyarakat.

Salah satu alasan penerbitan online, adalah ketiadaan waktu untuk berurusan dengan administrasi penerbitan dan juga alasan kepraktisan sehingga buku dapat secara langsung diakses oleh pembaca.

Saat ini mungkin sudah lebih banyak alumni yang terjun ke dunia penerbitan. Berikut ini adalah link-link pening penerbitan yang digagas alumni India.

1. Penerbita Tobapos: http://bit.ly/1QtbClC
2. Pustaka Alkhoirot: http://bit.ly/1WLpDTi
3. Buzzer Penerbitan: http://bit.ly/1XNv2Hz
4. Endorser Penerbitan: http://bit.ly/1YLM4Gl
5. Fadlindo Publishing: http://bit.ly/26kTNke
6. Diandra School of Billionaire (DSB): http://bit.ly/1VI14aX
7. Dll

Masukkan nama penerbitan ada di kotak komentar untuk menambahkan








Share on Google Plus

About Admin

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

1 comments:


  1. This content creates a new hope and inspiration with in me. Thanks for sharing article like this. The way you have stated everything above is quite awesome. Keep blogging like this.



    DotNet Training in Chennai

    ReplyDelete

loading...