Dr Rahmanita Ginting Gembleng Penulisan Artikel Ilmiah Nasional di UMSU

BeritaDEKHO - Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Kementrian Riset Dan Tekhnologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menggelar Pelatihan  Penulisan Artikel Ilmiah Nasional yang diikuti seluruh perguruan tinggi di Sumatera, Kamis (1/10) di lantai II, Istambul Room Hotel Madani, Jalan SM. Raja, Medan.

Adapun para peserta yang diutus dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera itu merupakan orang yang terpilih setelah sebelumnya melalui seleksi internal di kampus masing-masing yang telah lulus seleksi dan berhak mengikuti pelatihan tersebut.

Rektor UMSU, Dr Agussani, melalui Ketua Panitia Pelatihan Penulisan Karya Ilmiyah Nasional, Dr Muhyarsah di sela acara yang digelar mulai tanggal 1 Oktober hingga 3 Oktober 2015 itu menyebutkan, pelatihan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Se-Sumatera. “Ada 60 orang peserta dari berbagai PTN dan PTS di Sumatera yang yang menjadi utusan dari kampusnya masing-masing,” ujar Muhyar.

Lanjut Muhyar, dalam pelatihan ini, UMSU sendiri mengutus 10 orang staf pengajarnya yang telah lulus seleksi di antaranya adalah Dr Said Siregar, Syafrida Hani, Dr Tengku Erwin, Syahbana, Dr Fachrizal Zulkarnain, Julita Msi, Dr Rahmanita Ginting, Habsah Msi dan beberapa nama lainnya.  “UMSU sendiri mengutus 10 orang sebagai peserta dalam pelatihan ini,” jelas Mukhyar.

Menurut Wakil Rektor I UMSU ini, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam hal penulisan karya ilmiah. Selain itu, delapan orang perwakilan dari Kemenristek Dikti menjadi pemateri dalam acara yang digelar selama tiga hari tersebut. (sumber)

Nb. Pembaca dapat berkontribusi untuk menambah profil alumni India, silahkan tinggalkan tulisan di kolom komentar. Lihat daftar alumni. 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...