Cina akan Operasikan Stasiun Ruang Angkasa Internasional

BeritaDEKHO - Cina akan meluncurkan modul inti dari stasiun ruang angkasa sekitar tahun 2018, sebagai bagian dari upaya untuk menempatkan stasiun permanen pada 2022.

Juru bicara badan ruang angkasa Cina, Wang Zhongyang, kepada media pemerintah mengatakan nantinya akan ada dua laboratorium yang ditempelkan ke modul inti, yang diberi nama Tianhe-1.

"Jika Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) pensiun pada 2024, maka Cina akan menjadi satu-satunya pihak yang mengoperasikan stasiun ruang angkasa," kata Wang Zhongyang kepada kantor berita Xinhua.

Cina mengirim misi berawak pada 2013, tiga astronot Cina berada di orbit selama 15 hari dan bekerja di laboratorium ruang angkasa eksperimental Tiangong.

Cina mencatat kemajuan pesat di bidang program ruang angkasa, meski masih harus melakukan banyak hal untuk menyamai pencapaian Amerika Serikat dan Rusia. (bbc)
Share on Google Plus

About Admin

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...