Amartya Sen dan Pengentasan Kemiskinan

BeritaDEKHO - Amartya Sen adalah seorang ekonom India yang lahir pada tahun 1933 di Santiniketan, Bengali Barat, India. Ia besar di lingkungan berpendidikan. Ayahnya bernama Ashutosh Sen, adalah seorang guru kimia di Dhaka University, sementara kakeknya bernama Kshiti Mohan Sen adalah seorang guru bahasa Sansekerta dan budaya India di kampus Rabindranath Tagore’s Visva-Bharati.

Tahun 1940 memberikan kenangan bersejarah yang terus terekam di dalam ingatan Sen, saat terjadi kemiskinan, kelaparan, kekerasan, dan isu ras serta agama. Ketika itu seorang lelaki yang menjadi korban kekerasan datang ke rumahnya dan harus di rawat di rumah sakit. Pria dari kelompok Kader Mia tersebut menjadi korban penusukan dalam perjalanannya melewati daerah konflik untuk mencari pekerjaan. (lanjut ke sumber)
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...