Presiden Jokowi: Bekerja Saja Dengan Baik, Urusan Angkat dan Ganti Menteri Jadi Urusan Saya

BeritaDEKHO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta para menteri Kabinet Kerja untuk bekerja dengan baik. Tidak perlu memikirkan pergantian, karena urusan angkat dan ganti menteri merupakan urusan dirinya.

“Saya harap kita semua bekerja saja dengan baik. Urusan angkat dan ganti menteri biar jadi urusan saya,” kata Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya Kamis (7/1) pagi.

Dikutip dari Setkab.go.di, sebelumnya saat ditanya wartawan usai menghadiri penandatanganan kontrak kegiatan tahun anggaran 2016, di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Jakarta, Rabu (6/1), Presiden Jokowi telah menegaskan, bahwa urusan perombakan kabinet atau reshuffle adalah hak prerogratif dirinya.

“Kamu juga tidak usah ikut dorong-dorong dikte-dikte. Kamu juga ikut-ikut mendesak-desak. Itu hak prerogatif presiden,” tegas Jokowi.

Adapun terkait penilaian kinerja Kementerian/Lembaga yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa yang menilai kinerja menteri itu adalah presiden.

“Itu prinsip ya. Saya ulang, yang menilai kinerja menteri itu adalah presiden. Itu prinsip,” kata Presiden Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi menginginkan  sekarang ini menteri terus bekerja. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...