Presiden akan Kunjungi Timor Laste

BeritaDEKHO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan pada Selasa (26/1) besok akan mengunjungi Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi direncanakan akan bertemu dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Maria De Araujo dalam tempat dan waktu yang terpisah.

Kunjungan kerja ke Timor Leste ini, merupakan yang pertama bagi Presiden Jokowi. Menurut rencana Presiden Jokowi akan menjajaki berbagai  kerja sama dengan Pemerintah Timor Leste, di antaranyauntuk membahas penguatan kerjasama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur, dan komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan, baik perbatasan darat maupun perbatasan maritim.

Dikutip dari Setkab.go.id, Beberapa persiapan telah dilakukan guna menyambut kehadiran Presiden Jokowi beserta rombongan, baik dari pemerintah RDTL maupun dari Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Timor Leste.

Pemerintah Indonesia akan menggunakan kunjungan Kenegaraan ini untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara. Hal ini sekaligus juga akan menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste.

Akan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kali ini antara lain Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno LP Marsudi, Seskab Pramono Anung, dan Menpora Imam Nahrawi. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...