10.350 Peserta Semarakan Gerak Jalan

BeritaDEKHO - 10.350 peserta yang berasal dari sejumlah unsur dan satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama pagi ini Minggu (24/1) akan menyemarakkan lomba gerak jalan kerukunan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-70 Tahun 2016.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah peserta lomba gerak jalan kerukunan yang sudah terdaftar berjumlah 10.350 dengan rincian: Kategori beregu berjumlah: 550 regu masing-masing terdiri dari 11 orang; Kategori keluarga berjumlah : 500 keluarga; Kategori perorangan yang sudah terdaftar berjumlah : 2.750 orang; Lomba gerak jalan ini selanjutnya akan dinilai oleh tim independen yang berasal dari  Persatuan Gerak Jalan Jakarta.

Peserta gerak jalan kerukunan yang berasal dari unit esleon I Kemenag Pusat, Pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat Banten dalam pantauan Pinmas sudah berada di titik pemberangkatan awal di Lapangan Upacara sejak pagi dini hari.

Dikutip dari Kemenag.go.id, peserta lomba gerak jalan kerukunan ini akan menempuh rute, start; Lapangan Banteng Barat, Pejambon, Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Stasiun Kereta Api Gambir, Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, kemudian kembali ke Lapangan Banteng Barat (kantor Kementerian Agama).

Meski cuaca pagi ini hujan rintik-rinrik kecil, namun antusiasme peserta tetap semangat mengikuti lomba ini yang akan dibuka dan dilepas langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama seluruh pejabat esleon I, pimpinan Majlis Agama, Direksi Bank Mitra, dan tokoh ormas keagamaan.

Kegiatan lomba gerak jalan kerukunan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70, setelah sebelumnya dibuka dengan Senam Massal Bersama, Upacara Bendera, Pertandingan Olahraga dan Lomba Seni Budaya, Malam Tasyakur dengan pagelaran seni budaya di Taman Ismail Marzuki, Jumat (22/1) kemarin. Dirgahayu HAB ke-70. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...