Reporter Cilik Tanyain Marwan Jafar Dipilih Presiden Jadi Menteri

BeritaDEKHO - Menteri Marwan jafar kedatangan tamu cilik (18/12) dari reporter cilik Media Indonesia.  Sebanyak  delapan anak dari sejumlah sekolah dasar  di Jakarta, diterima di ruangan eksekutif Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar  di Kalibata. Dengan semangat, reporter ini langsung memberondong pertanyaan terkait kinerja hingga program kerja.

Salah satu reporter cilik menanyakan,  “Mengapa Presiden Jokowi memilih bapak (Marwan Jafar) menjadi Menteri.

Mendengar pertanyaan itu, Menteri Marwan tersenyum. Dan menjawab, “bagusnya ditanyakan langsung ke Presiden (Jokowi) saja.”

“Jabatan Menteri yang diberikan oleh Presiden (Jokowi), sebagai amanah. Kepercayaan. Dan juga punya kedekatan dengan masyarakat. Adik-adik harus mulai dari sekarang melihat langsung kondisi masyarakat. Supaya besarnya bisa melihat langsung rakyatnya. Pastinya, karena saya dulu pernah menjadi inisiator Undang Undang Desa,”tutur Menteri Marwan.

Ada juga pertanyaan reporter cilik terkait fungsi kementerian desa. Marwan Jafar  mengatakan, akan membangkitkan kembali desa yang tertinggal dan sangat jauh dari pantauan. Kementerian desa untk meninjau daerah dan desa yang masih tertinggal di Indonesia. Kita lihat khususnya di Indonesia bagian Timur yang sangat jauh dari kelayakan dari infrastrukturnya.

“Saya sangat senang dengan anak – anak yang punya keinginan mengetahui masa depan Indonesia.  Dan saya berpesan kepada kalian untuk mampu bersaing dengan anak – anak negara lain dan menjadi anak Indonesia yang punya rasa kepedulian terhadap nasionalisme dan dapat di banggakan pada masing – masing bidang yang digelutinya. Juga menjadi anak yang dibanggakan oleh keluarga di dalam negeri maupun di luar negeri dalam level Internasional,” ujar Marwan jafar.

Dikutip dari Kemendesa.go.id, salah satu reporter cilik Nihaya berusia 12 tahun menyatakan, sangat senang biasa bertemu langsung dengan Menteri Desa PDTT. Alasannya,  karena dapat belajar banyak. “Dan bapak menterinya sangat baik, jadi aku tidak takut dan tegang pada saat bertanya kepada Pak Marwan “ ujar  Nihaya yang bersekolah di SD 03 Duren 3 Jakarta Selatan sambil tertawa dan tersipuh malu.” (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...