PP Nurul Islam Juara Liga Santri Nusantara

BeritaDEKHO - Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada tim Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember yang berhasil menjadi juara Liga Santri Nusantara 2015 usai mengalahkan PP Al Asyariah Tangerang dengan adu penalti dalam partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/12) malam.

Pertandingan harus memasuki babak adu penalti setelah di waktu normal 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2.Babak adu penalti berjalan cukup seru dan dramatis. Lima eksekutor awal dari masing-masing tim berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadikan skor 5-5.

Dikutip dari Kemenpora.go.id, suasana tegang memuncak saat penendang ke enam dari Nurul Islam Jember, gagal mencetak gol karena tendangan melambung. Namun kondisi ini gagal dimanfaatkan PP Al Asyariah, karena penendang ke enam mereka juga gagal karena tendangan menyamping. Skor tetap 5-5.

Giliran penendang ke tujuh, kedua tim sama-sama sukses mencetak gol dan membuat skor sama kuat 6-6. Akhirnya, penentuan juara datang pada penendang ke delapan. Penendang ke delapan PP Nurul Islam sukses mencetak gol, namun tendangan eksekutor PP Al Asyariah berhasil ditepis kiper. Skor menjadi 7-6 dan memastikan PP Nurul Islam Jember menjadi juara Liga Santri Nusantara 2015.

Sebelumnya, pada perebutan peringkat tiga, PP Nur Iman Sleman meraih peringkat tiga setelah menghempaskan PP Darunnajah Garut dengan skor 6-1. "Selamat saya ucapkan kepada tim Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember yang berhasil menjadi juara.

Kepada PP Al Asyariah Tangerang jangan putus asa, apa yang sudah kalian lakukan sampai di babak final sudah luar biasa. Saya harap ke depan Liga Santri Nusantara bisa terus berkembang lebih baik lagi dan bisa melahirkan pemain profesional," kata Menpora. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...