Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu, Menteri PP dan PA Galakkan Kampanye ‘He for She’

BeritaDEKHO - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise menjadi inspektur pada Upacara Peringatan Hari Ibu, di halaman Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa  (22/12) pagi.

Mengawali sambutannya, Menteri PP dan PA menyampaikan bahwa puncak peringatan Hari Ibu secara nasional telah dilaksanakan di Kupang, NTT pada tanggal 20 Desember 2015.

Menurut Yohana, bahwa  peran perempuan saat ini sebagai mitra bagi laki-laki dalam pembangunan. Isu strategis saat ini adalah perempuan dan anak bukan hanya menjadi salah satu program prioritas dalam pembangunan namun global di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Sekarang diselenggarakan kampanye He for She, yakni kampanye global yang dicanangkan oleh PBB,” tambah Yohana.

Dikutip dari Setkab.go.id, Ia menyebutkan, kampanye global HeforShe yakni bentuk pelibatan kaum laki-laki dalam mendukung tercapainya kesetaraan gender di Indonesia.

“Kampanye HeforShe merupakan bentuk komitmen pemerintah yang memposisikan pria agar lebih peduli terhadap kesetaraan gender di Indonesia,” papar Menteri Yohana.

Lebih dari itu, Menteri Yohana menyampaikan bahwa tema peringatan hari Ibu ke-87 yakni “Kesetaraan Laki-laki dan Perempuan dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”, menunjukkan sikap dan komitmen pemerintah Indonesia yang bersungguh-sungguh dan serius dalam menempatkan isu perempuan dan anak sebagai salah satu prioritas pembangunan.

Di akhir sambutannya, Menteri Yohana mengajak kaum perempuan untuk terus berkiprah bersama laki-laki dalam mewujudkan pembangunan merata di Indonesia.

Upacara peringatan Hari Ibu ke-87 di halaman Kementerian Sekretariat Negara ini diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet serta Kementerian lain yang berada di sekitarnya. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...