Menpora ke Singapura untuk Motivasi Atlet Indonesia di Asean Para Games 2015

Menpora Imam Nahrawi
BeritaDEKHO - Perhelatan ASEAN Para Games 2015 Singapura akan dimulai. Menpora Imam Nahrawi dijadwalkan akan hadir pada acara pembukaan tersebut sekaligus akan memberikan dukungan semangat kepada kontingen Indonesia. Pembukaan direncakan dilakanakan di Singapura Indoor Stadium.  

Persiapan kontingen Indonesia pada pesta olahraga untuk para difabel di negara-negara Asia Tenggara dikatakan CDM Indonesia Faisal Abdullah dalam kondisi maksimal.

Pada hari pertama, Indonesia hanya akan memainkan satu cabang olahraga saja, yakni football 7-a-side. Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Singapura, pukul 9.30 waktu setempat, di National Stadium. Di cabang ini, tim lain yang berada satu grup dengan Indonesia adalah Myanmar, Thailand, dan Malaysia. Cabor ini menggunakan sistem setengah kompetisi

Ada 15 cabang olahraga yang di pertandingkan dalam gelaran ASEAN Para Games yang kedelapan ini. Panahan, atletik, bulutangkis, boccia, catur, football 5-a-side (sepakbola tuna netra), football 7 -a-side (sepakbola untuk penderita gangguan koordinasi otak dan sistem saraf), goalball, angkat berat, berlayar, menembak, renang,tenis meja, bowling, dan wheel-chair basketball, merupakan cabang-cabang yang diperlombakan.

Dikutip dari Kemepora.go.id, Kontingen Indonesia yang berjumlah 190 orang akan turun dalam 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Beberapa cabor yang tidak diikuti Indonesia adalah boccia, footbal 5-a-side, dan wheel chair basketball.Target untuk ajang ini sudah dipatok, tim 'Merah-Putih' diharapkan bisa membawa sekitar 103-108 medali. Dengan persiapan atlet yang sudah digelar sejak satu tahun lalu, chef de mission kontingen Indonesia, Faisal Abdullah, optimistis target itu bisa dicapai.

Dia juga mengungkapkan cabor-cabor andalan untuk meraup emas dalam ajang kali ini.

"Secara keseluruhan dalam kondisi fit. Suasana secara keseluruhan menyenangkan. Ada beberapa kendala non teknis, karena Singapura yang begitu ketat dan efek bom Prancis, ada sekitar 20 atlet yang diperiksa secara mendalam. Ada alat yang dipakai untuk cabor menembak langsung diamankan polisi untuk langsung dibawa ke venue pertandingan," kata Faisal yang juga menjabat sebagai Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Pembudayaan Olahraga itu. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...