Garansi untuk Rio Haryanto Berlaga di Formula 1

BeritaDEKHO - Mimpi seorang anak bangsa akan berlaga di balapan bergengsi Formula 1 (F1) akhirnya bukan isapan jempol semata melainkan akan segera menjadi kenyataan. Pemerintah mendukung Rio Haryanto berlaga di Formula 1 (F1) pada balapan F1 musim 2016 dengan memberikan surat jaminan keikutsertaan Rio.

Hal ini ditegaskan Menpora Imam Nahrawi saat menerima audiensi dari orang tua Pebalap Rio Haryanto Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto yang datang bersama Manajer Rio Haryanto Piers Hunnisett di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta.

Dikutip dari Kemenpora.go.id, Menpora Imam Nahrawi saat didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm, Staf Khusus M. Khusen dan Staf Khusus Faisol Reza akan berusaha membantu Rio menuju F1. "Kami akan membantu perjuangan Rio ke prestasi dunia dengan memberikan garansi, karena 40% dari 15 juta Euro harus segera dicairkan pada minggu ini, bismillah buatkan garansi dari pemerintah," pinta Menpora kepada jajarannya.

"Saat ini pemerintah memberikan garansi keikutsertaan Rio di F1 selanjutnya adalah PT Pertamina karena pertamina merupakan sponsor utama saat ini, kami akan berusaha mencarikan sponsor apabila Pertamina nantinya tidak seratus persen mensponsori Rio pada balapan musim depan karena pemerintah sangat konsekuen agar prestasi Rio mengharumkan nama bangsa di kancah dunia melalui balap mobil bergensi segera terwujud," kata Menpora.

Usai bertemu dengan Menpora, Sesmenpora bersama orang tua Rio menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora. "Setelah bertemu kurang lebih setengah jam akhirnya Menpora memberikan surat garansi agar Rio Haryanto bisa mengikuti ajang balap bergengsi Formula 1 (F1) musim 2016. Musim balapan itu akan dimulai pada Bulan Maret 2016 mulai dari Australia, Malaysia, Bahrain, Barcelona dan Abu Dhabi," kata Alfitra.

"Salah satu persyaratan agar Rio melenggang ke balapan F1 adalah membayar fee guarantee sebanyak 15 juta Euro dan Pemerintah melalui Kemenpora sanggup memberikan surat jaminan keikutsertaan Rio di F1, Menpora nantinya terus
melakukan komunikasi dengan Menteri BUMN, Direktur Pertamina karena kedua lembaga itu juga akan membantu pembiayaan Rio selama mengikuti F1," kata Sesmenpora.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati membenarkan hal itu. "Kami merasa bahagia dengan dukungan penuh Pemerintah yang diwakili Menpora dengan memberikan surat garansi atau surat jaminan agar Rio bisa berlaga di balapan F1 di musim 2016 dengan mencarikan dana dari Pertamina dan BUMN, kami mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora dan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung anak kami berlaga di F1," katanya.

Indah menilai keikutsertaan Rio di balap F1 akan banyak imbas yang positif bagi bangsa dan negara. "Keikutsertaan Rio di F1 ini adalah kesempatan emas dan tentunya akan membawa nama Indonesia ke dunia internasional menjadi lebih baik, impact nya akan sangat besar bagi negara dan tentunya dari masyarakat juga akan mendukung hal ini," lanjutnya.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengatakan Kemenpora sangat mendukung Rio untuk berlaga di F1. "Formula 1 adalah olahraga nomor 1 di dunia, mari kita dukung Rio Haryanto agar berlaga di ajang Formula 1 musim 2016 tahun depan, terimakasih," kata Piers. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...