Bantu Rio Haryanto Agar Bisa Balap di Formula 1

BeritaDEKHO - Menpora Imam Nahrawi terus berusaha membantu Rio Haryanto untuk bisa ikut balap di Formula F1. Pada sambutan saat membuka Musyawarah Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Hotel Borobudur (Jumat 18/12) pagi, Menpora ingin meminta para pengusaha di Indonesia untuk ikut membantu anak bangsa Rio Haryanto.

Sampai saat ini Menpora telah mengeluarkan surat rekomendasi dari pemerintah untuk menjamin agar Rio Haryanto bisa balap di Formula 1. Namun menurutnya, Menpora saja tidak cukup, perlu banyak pihak untuk gotong royong memecahkan masalah ini. Sampai sekarang, Rio sendiri memang mendapat bantuan dari Pertamina sekitar 5 juta Euro, sedangkan total dana yang dibutuhkan agar Rio mendapat kepastian satu tempat di tim Marussia Manor dibutuhkan 15 juta Euro.

"Setelah memberikan surat rekomendasi, saya masih terus berusaha untuk mencari formulasi yang pas agar bisa memenuhi persyaratan tim Marussia Manor agar Rio bisa berlaga di ajang F1. Mumpung di sini banyak pengusaha seperti Aksa Mahmud, Adiguna Sutowo siapa tahu bisa ikut membantu kekurangan Rio. Saya juga berharap para pengusaha lain agar terketuk hatinya untuk ikut membantu menyelesaikan persoalan ini," kata Menpora.   
   
"Memang waktunya sangat mepet untuk persyaratan tersebut agar dipenuhi. Saya terus komunikasi dengan Kementerian BUMN untuk mencari solusi yang pas, karena tahu sendiri sekarang sudah masuk akhir tahun, jadi banyak perusahaan BUMN yang tutup tahun untuk masalah anggaran. Semoga dalam waktu seminggu ini ada jalan keluar yang terbaik untuk Rio Haryanto," tambah Menpora.

Dikutip dari Kemenpora.go.id, pebalap berusia 22 tahun itu menjadi sensasi publik Indonesia usai beberapa kali naik podium di GP2 musim ini. Nama Rio semakin santer menghiasi pemberitaan di Indonesia setelah tim Manor disebut-sebut tertarik menggunakan jasanya untuk berlaga di dunia jet balap darat tersebut.

Hingga saat ini pihak Rio masih berada dalam tahap negosiasi dengan pihak Manor, lantaran pebalap Indonesia itu bukan satu-satunya yang mengincar satu kursi pebalap di tim Manor. Rio harus bersaing dengan sejumlah pebalap seperti Alexander Rossi, Will Stevens, Fabio Leimer, Pascal Wehrling, dan Jordan King. (red2)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...