Wow, Pelayan Publik Kini Harus 'Ngerti' HAM

BeritaDEKHO - Polres Metro Jakarta Utara meluncurkan program yang bernama Pengarusutamaan Hak Asasi Manusia (HAM) Dalam Pelayanan Publik, Senin (2/11).

Peluncuran program yang digelar di halaman Markas Polres Metro Jakarta Utara itu dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dan pejabat lainnya.
"‎Bagi saya pribadi, ide yang dari Kapolres Metro Jakarta Utara surprise. Kalau semua pikiran sama, akan mudah pelanggar HAM berkurang, khususnya di kepolisian," kata Tito, dikutip dari beritajakarta.com.

Tito mengharapkan, seluruh Polres di wilayah Polda Metro Jaya dapat mengikuti langkah terobosan Polres Metro Jakarta Utara ini.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi menambahkan, seluruh Polsek yang ada di Jakarta Utara akan menerapkan program pelayanan berbasis HAM.

Menurut Susetio, program Pengarusutamaan HAM dalam Pelayanan Publik diluncurkan karena ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi, sehingga nantinya diharapkan tidak ada lagi laporan yang tidak ditindaklanjuti oleh jajarannya.

Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...