Profil Alumni India: Didip Diandra

BeritaDEKHO -  Didip Diandra adalah seorang praktisi bisnis, Business Coach, Motivator, Investor, Entrepreneur, Ekonom, Pembicara, juga sebagai Penulis buku Gramedia ”Strategi Membangun Bisnis Mandiri, Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia, Lakukan Sekarang Atau Jangan Selamanya”. Berpengalaman selama 5 tahun lebih dalam kapasitas sebagai Business Development and Strategy Expert, pernah bekerja pada Kantor Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Chennai - India, mengajak para pelaku usaha Indonesia untuk meningkatkan ekspor ke India, serta menjalin dan meningkatkan hubungan kerjasama perdagangan bilateral antar kedua Negara.

Selain menjadi praktisi bisnis makanan dan property, ia juga menjadi mentor bisnis segala bidang di Jakarta karena kemampuannya dalam menguasai strategi dan pengembangan bisnis (Business Strategy and Development Expert).

Pemuda yang terlibat aktif di Koperasi Santri Alumni Gontor (KOSAGON) ini pernah belajar dan menuntut ilmu di Pondok Modern Darussalam “GONTOR”, Ponorogo, Jawa Timur, ia mendapatkan julukan “Singa Podium” karena ketangkasannya dalam berpidato, dan kecerdasannya dalam membawa audience terhanyut dalam retorika pembicaraannya, serta kemampuannya dalam menguasai 2 (dua) bahasa asing yaitu Inggris dan Arab. Hal itu dibuktikan dengan beberapa piala yang bisa ia raih dalam berbagai lomba yang di adakan di almamater nya. Setelah lulus dan melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Ghandi, properti bahasanya bertambah lagi 1 (satu) yaitu bahasa India. Semua keahlian itu terus dikembangkannya hingga sekarang.

Ia sudah mendapatkan dua kali prestasi dengan predikat “Cumlaude” dari Department of Economics, Faculty of Social Science, Aligarh Muslim University (AMU), India dan Master of Business Administration dari Sikkim Manipal University (SMU), India ini pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) cabang Aligarh, India.

Ekonom muda ini juga aktif mengajar Indonesian Economy, Economics for Business, Microeconomics, Macroeconomics, Entrepreneurship, Business & Management, dan International Business pada Faculty of Business Administration, TANRI ABENG UNIVERSITY, Jakarta dan juga menjadi dosen tamu dibeberapa universitas negeri dan swasta favorit di Indonesia. Semua itu dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk menggali potensi diri, mengasah ilmu pengetahuan yang sudah didapat, berbagi pengalaman, membangun network, dan tentunya untuk menginspirasi banyak anak muda dan seluruh masyarakat Indonesia agar mau dan tergerak untuk menjadi Entrepreneur Muda Indonesia.

Melalui seminar dan workshop yang ia bawakan di beberapa kota besar Indonesia, ia bercita-cita untuk mencetak 1001 Entrepreneur Muda diseluruh Indonesia melalui Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia dengan sistem mentoring bisnis terpadu dibawah Bimbingan Entrepreneur (BE); Diandra School of Billionaire (DSB), Jakarta. Strategi yang diajarkannya menitikberatkan pesertanya agar bisa membangun bisnis mandiri dengan mempelajari teori dan aplikasi Ilmu Entrepreneurship di lapangan serta didukung oleh pengetahuan ekonomi, bisnis dan manajemen. Buku “Strategi Membangun Bisnis Mandiri” adalah buku pertama dari karya beliau yang ditulis untuk seluruh masyarakat Indonesia dan ‘mereka’ yang menginginkan perubahan dalam hidupnya.

Pemuda kelahiran Bengkulu, 21 November 1985 ini telah berkeluarga dan tinggal di Jakarta. Ia menganggap bahwa  setiap orang dilahirkan untuk sukses, sukses itu mutlak tidak bisa ditawar-tawar, sehebat apapun seseorang ‘action’ lah penentunya. Ia memiliki visi agar setiap orang mau menjadi entrepreneur muda yang bisa membangun bisnis mandiri demi meningkatkan taraf hidup dan kemaslahatan dirinya, keluarganya, bangsa, dan Negara tercinta Republik Indonesia. Ia adalah penggagas sekaligus pendiri Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia.

          

Penulis siap bekerjasama, dan dapat dihubungi di:

Email                      : didipappin08@gmail.com

Website                 : www.didipdiandra.com

Manajemen           : 0812 8617 4114

Facebook              : Didip Diandra (Pakar Strategi Bisnis)

Twitter : @didipdiandra

Sumber: didipdiandra.com

Nb. Pembaca dapat berkontribusi untuk menambah prodil alumni India, silahkan tinggalkan tulisan di kolom komentar (adm)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...