Lowongan Dewan Direksi dan Dewan Pengawas BPJS

BeritaDEKHO - Seleksi terbuka untuk posisi  Dewan Direksi dan Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan BPJS mulai di buka untuk masyarakat umum pada kemarin malam tepat pukul 00.00 tanggal 6 November 2015.

Proses seleksi ini dilakukan Panitia Seleksi yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan Keputusan Presiden  No 115/ P Tahun 2015  tentang Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Dewan Direksi BPJS.

"Kita akan mengumumkan pembukaan pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas dan anggota Dewan Direksi BPJS pada tanggal 6 November 2015 melalui media cetak dan media elektronik. Pendaftaran bisa dilihat nanti malam mulai pukul 00.00 di website DJSN (www.djsn.go.id)," kata Ketua Panitia Seleksi BPJS Ketenagakerjaan, Abdul Wahab Bangkona di Gedung Badan PPSDM Kesehatan, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/10/2015).

Panitia Seleksi mengundang Warga Negara Indonesia yang memiliki kemampuan dan  kompetensi di bidangnya untuk mengikuti seleksi terbuka ini. Pendaftaran akan  ditutup pada tanggal 19 November 2015 pukul 17.00.

Para peserta yang mendaftar akan menjalani beberapa tes, di antaranya: seleksi administrasi, tes kompetensi bidang, tes psikologi, tes kesehatan dan wawancara mengenai visi dan misi calon.

Selain melangsungkan beberapa tes hingga penetapan persyaratan, Pansel juga akan menggandeng lembaga negara seperti Pusat Pelaporan dan Anlisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Badan Intelejen Negara (BIN) untuk mengecek rekam jejak peserta.

“Ada tahap validasi yang melibatkan lembaga terkait untuk mengecek latar belakang pelamar," tegas Ketua Pansel Abdul Wahab Bangkona.

Nama-nama kandidat terpilih nantinya akan diserahkan ke Jokowi. Untuk BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, Pansel akan menyerahkan 2 kali jumlah kandidat calon Direksi dan Dewan Pengawas yang diperlukan.

Untuk BPJS Kesehatan, kebutuhan Dewan Direksi mencapai 8 orang dan 7 orang untuk Dewan Pengawas. Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan, lowongan Dewan Direksi 7 orang dan Dewan Pengawas 7 orang.

“Dewan Direksi akan ditunjuk langsung oleh Presiden, sedangkan Dewan Pengawas akan melalui tahap fit and proper test di DPR RI,” jelas Ketua Pansel Abdul Wahab Bangkona.

Panita berharap kandidat –kandidat yang lolos seleksi merupakan putra-putri terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Nama kandidat akan diserahkan kepada Presiden Jokowi sebelum tanggal 31 Desember 2015.

Tata cara pendaftaran dan ketentuan lainnya dapat diunduh melalui website www.djsn.go.id atau dapat menghubungi Sekretariat Panita Seleksi BPJS dengan alamat Gedung Assessment Center Pusdiklat Aparatur Kemenkes RI, Jl. Hang Jebat Raya 3 F3; Kebayoran Baru, Jakarta-120120, Telp/fax: (021) 73910636 atau Hp.081297471012 pada setiap hari kerja jam 09.00-17.00 WIB. (rilis)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...