Gempa 6 SR Guncang Maluku Tenggara Barat

Iustrasi
BeritaDEKHO - Gempa berkekuatan 6,0 skala richter menguncang Maluku, Sabtu (21/11) sekitar pukul 16.06 WIB. Pusat gempa berada di laut pada koordinat 7.48 LS,130.21 BT (129 km Barat Laut Maluku Tenggara Barat), Kedalaman:78 Km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

 Dalam pesan singkatnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (BNPB) Sutopo Nugroho mengatakan, gempa terasa kuat di daerah Maluku Tenggara Barat selama 5 detik dan masyarakat ada yang berhamburan keluar rumah. Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.

Banjarnegara

 Sementara itu masyarakat Banjarnegara dikejutkan 2 kali gempa yaitu gempa 3,2 SR pada 21-11-2015 pukul 10.32 Wib dan gempa 3,4 SR pukul 12.27 Wib. Pusat gempa di darat, 16 km tenggara dan barat daya Banjarnegara di kedalaman 10 km.

 Gempa yang terjadi pada sabtu 21-11-2015 sempat mengejutkan warga dan membuat sebagian dari warga berhamburan keluar rumah untuk meyelamatkan diri.

 Intensitas gempa II-III MMI dan dirasakan lemah. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.

 Masyarakat dihimbau untuk melakukan pengecekan lereng perbukitan dan lingkungannya kemungkinan adanya retakan yang dapat memicu longsor saat hujan, ujarnya. (red)
     
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...