Biodata Zulkifli Hasan

BeritaDEKHO -  Zulkifli Hasan adalah politikus yang mempunyai tutur kata yang jelas. Sebagai politisi tutur katanya sangat membatu wartawan menangkap isi pembicaraannya.

Hal itu lah yang membuat Zulkifli Hasan selalu masuk dalam pemberitaan. Wartawan sangat mudah mngutip pembicaraannya. Diapun selalu tampil optimis sehingga berita tentang Zulkifli Hasan selalu worthed.

Inilah Biodata Zulkifli Hasan dikutip dari idjoel.com.


Lahir di Penengahan, Lampung Selatan, 17 Mei 1962, H Zulkifli Hasan SE, MM, kini menjabat sebagai Menteri Kehutanan Indonesia sejak 22 Oktober 2009, menggantikan Malem Sambat Kaban. Sebelumnya, Zulkifli Hasan dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasioal periode 2005-2010.

Menamatkan sekolah di SMA 53 Jakarta, pria yang dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhono di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini memilih melanjutkan studi ke Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana pada 1996. Ia kemudian mengambil melanjutkan pendidikan S2 di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan lulus pada tahun 2003.

Selain menjabat sebagai Presiden Direktur PT Panamas Mitra Inti Lestari, kiprah ayah empat anak ini tetap berkibar di bidang politik dan lainnya. Tercatat, sepanjang karirnya ia pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Logistik PAN, Pelindung Yayasan Al Husna Jakarta, hingga anggota DPR Komisi VI. Selain itu dia pernah menduduki posisi Ketua Fraksi PAN DPR RI periode 2004 – 2009.

Pada 8 Oktober 2011 lalu, Zulkifli Hasan mempererat hubungangnya dengan mantan Ketua MPR dan mantan Ketua PAN Amien Rais. Putri pertamanya bernama Futri Zulya Safitri resmi menikah dengan putra ketiga Amien Rais bernama Ahmad Mumtaz Rais yang disaksikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

PENDIDIKAN

    S2, Sekolah Tinggi Manajemen PPM, lulus 2003
    S1, Universitas Krisnadwipayana, masuk 1996
    SMA, Negeri 53 Jakarta
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...