ATM Merah Putih akan Hadir di Manado 2016

BeritaDEKHO - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Manado akan mengoperasikan anjungan tunai mandiri (ATM) merah putih di tahun 2016 nanti.

"Kami merencanakan tahun 2016 nanti akan mengoperasikan ATM merah putih yakni ATM bersama yang bisa digunakan nasabah empat bank BUMN tanpa ada biaya administrasi apapun," kata CEO BNI Wilayah Mnaado Johnny Tampubolon di Manado, Senin, dikutip dari Antara

Johnny mengatakan di Pulau Jawa BNI sudah ada sekitar 50 ATM merah putih yang beroperasi dan rencananya tahun depan akan hadir di Manado.

Integrasi ATM BUMN tersebut, katanya, diyakininya dapat saling menguntungkan karena tercipta efisiensi dan perluasan jaringan.

Pilot project konsolidasi mesin ATM milik 4 bank negara yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN diharapkan dapat membantu masyarakat dan nasabah nantinya.

Dia mengatakan proses sinergi bank-bank pelat merah masih berjalan dan masih ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan matang, seperti masalah proses penyelesaian akhir transaksi pembayaran dan sistem teknologi informasi (TI).

Dia menjelaskan dengan menggunakan ATM merah putih, nasabah akan mendapatkan beberapa kemudahan, antara lain nasabah lebih mudah menemukan mesin ATM karena semakin lama ATM semakin banyak dan juga nasabah membayar tarif yang lebih murah dalam bertransaksi.

Selain nasabah keempat bank tersebut, konsolidasi mesin ATM ini juga tidak menutup kemungkinan untuk nasabah bank yang menjadi anak perusahaan keempat bank tersebut.
Hal ini disebabkan sistem IT bank yang merupakan anak perusahaan masih mengikuti sang induk.  (ant)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...