KOSAGON Buka Kesempatan Alumni India Bersinergi

BeritaDEKHO - KOSAGON, koperasi alumni Gontor, mengajak alumni India untuk bersinergi dalam berbagai programnya.

Ajakan itu diungkapan, Didip Diandra, salah seorang pengurus KOSAGON di grup Whatsapp alumni India, Sabtu (31/10), menjawab dorongan yang dikemukakan anggota alumni Julkifli Marbun, yang kesehariannya merupakan redaktur di republika.co.id, agar Indonesia-South Asia Forum (InSAF) dan media serta perusahaan-perusahaan milik alumni India seperti www.beritadekho.com dapat menjadi sponsor pendukug acara 'Ngaji Bisnis Batch 5' yang digagas KOSAGON bersama Tokopedia.

"Welcome, mari bersinergi bersama KOSAGON," jawab Didip yang merupakan alumni India dan Gontor, pakar manajemen dan dosen di berbagai universitas ini.

Acara 'Ngaji Bisnis' itu sendiri akan diadakan 7 November di Auditorium Tokopedia, Jalan Letjen S. Parman. Recananya apabila tidak ada hambatan, www.beritadekho akan menjadi salah satu media resmi dan pendukung 'Ngaji Bisnis' batch berikutnya dan begitu juga InSAF serta perusahaan-perusahaan alumni lainnya yang berminat untuk bergabung.

InSAF didirikan tahun lalu oleh beberapa alumni India. Forum ini digagas pertama sekali dalam Grup Facebook Massanger Alumni India Wala, dan sekarang telah mempunyai banyak grup di Wahtsapp dan blog (http://south-asiasc.blogspot.com) sebagai medianya.

Www.beritadekho.com sendiri merupakan media yang khusus mempromosikan potensi alumni India. Menurut Pemimpin Redaksi, Munawar, dalam sebuah pernyataan di Grup Facebook Massanger,  badan hukum www.beritadekho.com akan segera dibuatkan dengan 50 persen saham dimiliki dua penggagas media, 40 persen lainya dimiliki secara tertutup oleh para alumni lainnya dan 10 persen akan ditawarkan kemudian ke publik.

Melelaui badan usaha tersebut, diharapkan potensi para alumni India dapat dikembangkan di berbagai bidang, seperti wisata, perdagangan dan lain sebagainya secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...