Watimpres Dukung Pelanjutan Penyelidikan Pelindo

Sidarto Danusubroto
BeritaDEKHO - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto menyampaikan dukungannya terhadap penyelidikan dugaan kasus korupsi di PT Pelindo II.

"Tapi sekarang ini 'law' yang sekarang bahwa kalau itu memang tercium ada korupsi ya memang harus (diselidiki)," kata Sidarto ditemui usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta pada Senin.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak melakukan penggeledahan ke Kantor PT Pelindo II terkait dugaan kasus korupsi pengadaan 10 unit "mobile crane" pada Agustus lalu.

Setelah penggeledahan tersebut, Dirut PT Pelindo RJ Lino menghubungi Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil atas penggeledahan tersebut.

Sidarto menjelaskan pemeriksaan tersebut sah jika Polri telah mengantongi bukti awal yang cukup.

Anggota Wantimpres juga menyayangkan sikap RJ Lino yang langsung menelpon Sofyan Djalil saat sedang diwawancara oleh wartawan.

"Tapi bahwa seorang itu reaksinya langsung telpon kanan-kiri itu seperti negara ini punya siapa ya," kata Sidarto.

Dia mengatakan sikap Dirut PT Pelindo tersebut mengurangi kewibawaan pemerintah. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...