Wapres Usai Jalani Rawat Inap di RSCM

Wapres Jusuf Kalla
BeritaDEKHO - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan ke luar dari Paviliun Kencana RS dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Kamis pagi, seusai menjalani perawatan medis.

Wapres Kalla menjalani rawat inap sejak Rabu (9/9) di Paviliun Kencana setelah menghadiri acara bedah buku di kampus pascasarjana Universitas Indonesia di Salemba.

"Pagi ini menurut informasi dokter, Wapres akan bisa dipulangkan Insha Allah sekitar jam 09.00 atau 10.00 (WIB) dan beliau bisa beraktivitas kembali, menerima tamu yang mau menjenguk di rumah dinas," kata Juru Bicara JK Husain Abdullah di Jakarta, Kamis.

Wapres dirawat inap di lantai 7 Paviliun Kencana setelah melakukan pemeriksaan medis rutin atau "general check-up" di RSCM.

Kondisi Wapres juga dilaporkan semakin membaik setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Kondisi Wapres, menurut laporan dr. Yamin, sejak Rabu malam tadi sudah baik, sudah bisa tertawa. Sempat mengobrol dengan (Presiden) Jokowi juga semalam," katanya.

Sementara itu, terkait rumor pemasangan cincin (ring) atau stent di jantung, Husain mengaku tidak mengetahui tindakan medis tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Wakil Presiden RI Mohammad Oemar membantah informasi yang beredar bahwa Wapres Jusuf Kalla menjalani tindakan pemasangan cincin (ring) atau "stent" di jantung.

"Sepengetahuan saya, belum sampai ke sana (pemasangan ring jantung). Pak Uceng (Jubir Husain Abdullah) atau tim dokter bisa diminta keterangan juga," kata Oemar melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Dia membenarkan Wapres sedang dirawat inap di RS dr. Cipto Mangunkusumo setelah menjalan pemeriksaan kesehatan rutin.

"Iya (Wapres) di RS, tapi cuma istirahat dan observasi kondisi kesehatan beliau. Insha Allah besok (Kamis, 10/9) sudah kembali ke rumah," katanya.

Setelah keluar dari rumah sakit, Jusuf Kalla kembali menjalani aktivitasnya sebagai wakil presiden. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...