Wapres: Luxemburg Tawarkan Indonesia Sewa Satelit

Wakil Presiden M Jusuf Kalla
BeritaDEKHO - Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan pemerintah Luxemburg menawarkan kepada Indonesia untuk menyewa beberapa satelit yang mereka miliki untuk kepentingan bisnis maupun keamanan.

"Luxemburg itu negera kecil, tetapi memiliki sekitar 80 satelit, dan mereka menawarkan ke Indoesia untuk menyewanya," kata Wapres M Jusuf Kalla usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Luxemburg di markas besar PBB New York, Amerika Serikat, Rabu.

Wakil Presiden M Jusuf Kalla berada di New York untuk menghadiri sidang majelis umum Perserikatan Bangsa Bangsa.

Dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Luxemburg Xavier Bettel, Wapres M Jusuf Kalla didampingi Menlu Retno Marsudi dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar.

Lebih lanjut Wapres menjelaskan Indonesia sebagai negara besar saat ini hanya memiliki empat satelit, karena itu memang memerlukannya, baik untuk kepentingan bisnis maupun pertahanan.

Namun, Wapres menegaskan belum ada keputusan untuk menerima atau tidak tawaran dari Luxemburg tersebut.

Selain melakukan pertemuan bilateral dengan PM Luxemburg, Wapres juga melakukan pertemuan dengan utusan khusus Sekjen PBB Rati Maxima yang membicarakan soal terkait pembiayaan inklusif untuk UMKM di Indonesia.

Menurut Wapres, Rati Maxima merasa senang bahwa di Indonesia sudah sejak lama memperhatikan perkembangan UMKM.

"Indonesia memiliki program serius terkait UMKM dengan adanya KUR dan sebagainya, Rati Maxima merasa senang dan sangat menghargai langkah Indonesia," imbuh Wapres. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...