Pos Polisi Pekanbaru Bantu Ibu Melahirkan di Pos Lantas

Ilustrasi
BeritaDEKHO - Sejumlah petugas kepolisian sektor Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Provinsi Riau membantu proses persalinan seorang ibu muda di samping Pos Lalu Lintas setempat, Rabu siang.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Nardi Marbun kepada Antara di Pekanbaru menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat petugas melakukan pengawasan lalu lintas di sekitaran Jalan Riau.

"Tiba-tiba datang sepasang suami istri menggunakan sepeda motor berhenti di Pos Lantas dan mengatakan istrinya akan melahirkan," jelasnya.

Petugas yang terkejut dengan kedatangan sepasang suami istri bernama Rico Agus Rianto (35) dan Eka Rahmawati (25) itu langsung berusaha membawa ke dalam pos.

Akan tetapi, belum sempat dibawa ke dalam pos, proses kelahiran justru berlangsung di samping Pos Polisi. "Tidak sempat dibawa masuk, proses kelahiran berlangsung di samping Pos, masih di tanah," ujar Marbun.

Mendapati ada tanda akan segera melahirkan, petugas langsung mengambil empat kain sarung dari dalam ruang tahanan dan berusaha mencari bidan yang dapat membantu persalinan.

"Petugas berusaha memberhentikan pengendara motor dan berhasil meminta seorang mahasiswi kebidanan untuk membantu proses persalinan," katanya.

Namun Marbun mengatakan mahasiswi yang diketahui masih bersemester dua itu tidak berani melakukan proses persalinan, dan sekali lagi petugas mencari seseorang yang bisa membantu persalinan.

"Akhirnya petugas menemui seorang wanita yang diketahui merupakan seorang bidan untuk membantu persalinan seadanya," ujarnya.

Marbun menjelaskan proses persalinan berlangsung cepat dan lancar, "Hanya butuh waktu sekitar 10 menit si ibu berhasil melahirkan bayi laki-laki sehat dengan selamat," tambahnya.

Saat ini pasangan suami isteri warga Perum Mahkota Tarai Bangun Kabupaten Kampar itu dirujuk untuk mendapatkan perawatan di Klinik Hj Susanti Jalan Tampan. Marbun bersyukur bahwa anggotanya bisa membantu persalinan seorang bayi walau di luar ruangan dan kepungan asap pekat yang melanda Pekanbaru. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...