Jet Turki Serang PKK Setelah Serangan Maut Petempur

Ilustrasi
BeritaDEKHO - Militer Turki pada Senin mengatakan bahwa pesawat tempur mereka memborbardir kedudukan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) semalam setelah petempur melancarkan serangan mematikan, yang menyebabkan 16 tentara Turki tewas, kata sumber keamanan kepada Reuters.

PKK mengatakan membunuh 15 prajurit dalam serangan pada Minggu terhadap iringan tentara di daerah Daglica, Provinsi Hakkari, dekat perbatasan Irak, menjadikannya serangan paling berdarah sejak gencatan senjata runtuh pada Juli.

"Dua kendaraan lapis baja kami rusak berat setelah bahan peledak buatan dipicu di jalan. Akibat ledakan tersebut, ada yang tewas dan terluka," kata militer Turki tanpa menyebutkan jumlah pasti korban tewas tersebut.

Dua jet tempur F-16 dan F-14 menyerang 13 kedudukan PKK dan gerakan militer terus dilakukan "secara meyakinkan" meskipun cuaca sangat tidak mendukung, kata militer.

Bentrokan menandai semakin kerasnya aliran serangan mematikan sejak Juli, di mana menurut para pejabat sudah merenggut nyawa lebih dari 70 anggota dinas keamanan dan ratusan militan PKK.

PKK berjuang dalam pemberontakan selama tiga dasawarsa terhadap pemerintah, di mana 40.000 orang telah tewas. Kelompok ini terdaftar sebagai organisasi teroris di Eropa dan Amerika Serikat. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...