Istri Sultan Ternate Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Nita Budi Susanti
BeritaDEKHO - Istri almarhum Sultan Ternate, Nita Budi Susanti tidak memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Malut, untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan identitas kewarganegaraan kedua putra kembarnya.

"Mangkirnya isteri dari almarhum Sultan Ternate, H Mudaffar Sjah ini dari panggilan penyidik dengan alasan menenangkan diri sebelum diperiksa oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar di Ternate, Selasa.

Menurut dia, tersangka dengan inisial NBS itu meminta waktu untuk menenangkan diri.

"Jadi alasan NBS tidak hadir karena masih meminta waktu untuk menenangkan diri sebelum diperiksa penyidik. Waktu yang diminta melalui penasehat hukumnya yakni Fadli Tuanane, selama satu minggu atau hingga Senin (7/9) pekan depan baru NBS hadir," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Hendry, pihaknya optimistis pada Senin (7/9), NBS akan hadir dalam pemeriksaan penyidik.

"Berharap pekan depan Ibu Nita bisa kooperatif dan hadir dalam pemeriksaan kedua nanti. Harapan kita seperti itu," ujarnya.

Secara perpisah, penasihat hukum NBS, Fadli Tuanane, saat dikonfirmasi membenarkan jika kliennya batal hadir dalam panggilan penyidik lantaran meminta waktu yang pas untuk memenuhi panggilan tersebut.

Fadli mengatakan, kliennya akan hadir pada Senin (7/9).

"Jadi nanti kita tunggu saja pekan depan baru Ibu Nita bisa hadir dalam panggilan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, pada pekan lalu, NBS dicekal petugas Mabes Polri di Bandara Soekarno Hatta, sesaat akan ke Belanda mengantarkan dua anaknya yang akan melanjutkan studinya di negara tersebut. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...