Indonesia Dinobatkan Jadi Disternasi Favorit Asean

Ilustrasi
BeritaDEKHO - Indonesia dinobatkan sebagai Destinasi Favorit ASEAN dalam ajang pameran internasional "Matta Fair 2015" di Kuala Lumpur, Malaysia, dan diharapkan penobatan ini dapat berkontribusi terhadap pencapaian target kunjungan wisatawan asal Malaysia pada 2015.

Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan Malaysia sebesar 1.700.000 kunjungan pada 2015, demikian keterangan pers KBRI Kuala Lumpur yang diperoleh Antara, Sabtu.

Malaysia telah bertahun-tahun menjadi penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Singapura, di antara 16 negara fokus pasar pariwisata.

Pada tahun 2014, kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia mencapai 1.276.105 kunjungan, atau naik 2,98 persen dibandingkan 2013 yang menempatkan Malaysia di urutan kedua negara terbanyak berkunjung ke Indonesia.

Di samping itu, permintaan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia tetap besar.

Berdasarkan hasil riset Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari - Juli 2015 tercatat sebesar 5.169.331 wisatawan, atau meningkat 2,06 persen dari jumlah kunjungan pada periode sama 2014.

Kementerian Pariwisata akan berusaha mengembangkan potensi-potensi destinasi wisata baru dengan berfokus pada tiga produk utama dari pariwisata Indonesia yaitu alam (bahari, ekologi, dan wisata petualangan), kebudayaan (Wisata Sejarah dan Religi, Kuliner, dan Urban and Countryside) serta wisata buatan manusia (Wisata MICE dan event, Olahraga, dan Integrated Resort).

Fokus Kementerian Pariwisata adalah mempromosikan citra Indonesia sebagai negara yang aman, ramah, dan menarik untuk dikunjungi.

Destinasi wisata yang ada di Indonesia menawarkan kekayaan dan keberagaman budaya serta warisannya, hamparan pantai yang indah, ecotourism di tengah hutan hujan tropis, serta keramahan penduduknya untuk menyambut kedatangan wisatawan asal Malaysia. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...