Di Maria Inspirasi PSG untuk Menang 2-0 Atas Malmo

Di Maria
BeritaDEKHO - Angel Di Maria membawa sentuhan rumitnya pada permainan Paris Saint Germain (PSG) ketika juara Prancis itu memulai kampanyenya di Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas tamunya Malmo pada Selasa.

Di Maria mencetak gol pada menit keempat di pertandingan Grup A mereka dan Edinson Cavani mengubah skor menjadi 2-0 melalui tandukan kepala pada menit ke-61, pada pertandingan yang berlangsung berat sebelah di Parc des Princes.

Bermain melawan klub tempat ia mengawali karirnya, penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic terlihat kurang tajam, setelah hanya memainkan satu pertandingan liga akibat cedera yang dideritanya pada awal musim ini. Ia kemudian digantikan Javier Pastore saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit.

Sebagian besar permainan terpusat pada Ibrahimovic yang menghadapi klub masa kecilnya, namun pemain asal Swedia itu, yang absen pada pertandingan terakhir klubnya di liga karena cedera otot perut, gagal bersinar.

Justru Di Maria yang bersinar, memperlihatkan apa yang ia miliki untuk membawa PSG ke level berikutnya setelah sang juara Prancis tersingkir di perempat final pada tiga edisi sebelumnya.

Pemain Argentina itu, yang didatangkan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas, menaklukkan perangkap offside untuk menguasai operan Marco Verratti di sisi kanan dan dari dalam kotak penalti, ia melepaskan bola ke sudut atas gawang untuk menjadi gol perdananya bagi PSG.

Malmo berpikir mereka mampu mencetak gol pada menit ke-26 namun gol Markus Rosenborg dianulir setelah sang penyerang melanggar Thiago Silva.

Di Maria nyaris menggandakan keunggulan timnya namun sepakan jarak jauhnya hanya mengenai tiang kanan gawang Johan Wiland ketika PSG menerapkan pola penguasaan bola mereka terhadap pertandingan.

Bagaimanapun, Malmo bermain lebih ketat setelah turun minum namun mereka masih kemasukan satu gol lagi pada menit ke-60 ketika Cavani menanduk bola setelah umpan silang Maxwell dari sisi kiri didefleksi oleh Ibrahimovic ke jalur gerakannya.

David Luiz, yang tidak terkawal di kotak penalti, menyia-nyiakan peluang bagus untuk mengunci kemenangan timnya, ketika ia menanduk bola yang tertuju lurus kepada Wiland dari jarak dekat.

Tim tamu, bagaimanapun, mampu menghapus semua harapan dengan dengan tiga angka yang telah diamankan, pelatih Laurent Blanc menggantikan Di Maria, yang mendapat sambutan hangat dari para penonton, di mana Ezequiel Lavezzi masuk saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit.

PSG selanjutnya akan menghadapi juara Eropa sepuluh kali Real Madrid di Parc des Princes pada 21 Oktober. (ant)
       
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...