Cocu: PSV Tidak Akan Takut Terhadap Manchester United

Philipp Cocu
BeritaDEKHO - PSV Eindhoven harus bermain tanpa rasa takut ketika mereka memulai perjalanannya di Grup B Liga Champions dengan menjamu Manchester United pada Selasa, kata pelatih Philipp Cocu.

Klub Belanda ini kembali ke fase grup kompetisi elit itu untuk pertama kalinya dalam rentang waktu tujuh tahun.

"Kami memiliki rasa hormat terhadap setiap lawan, namun kami tidak takut," kata Cocu kepada para pewarta pada Senin. "Manchester tentu saja merupakan tim papan atas, namun itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan."

"Kami akan harus melampaui potensi kami, itulah cara Anda mendapatkan hasil-hasil besar. Jika Anda tidak melakukannya maka itu menjadi semakin sulit, detail-detail sangat penting saat melawan tim-tim seperti ini."

PSV tidak akan diperkuat bek internasional Belanda Jetro Willems yang cedera jangka panjang. Penyerang Adam Maher telah kembali berlatih pada Senin, setelah ia absen ketika timnya menang 6-0 atas SC Cambuur pada akhir pekan, namun ia kemungkinan belum memiliki kebugaran untuk dapat tampil di pertandingan.

"Para pemain harus bermain dengan hati dan menjaga kepala mereka tetap tegak pada pertandingan, karena ini adalah jenis pertandingan-pertandingan yang Anda impikan untuk dapat berpartisipasi di dalamnya," kata Cocu.

"Kami akan memberikan semua yang dapat kami lakukan. Kami harus meyakinkan kami meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan dengan perasaan bahwa kami telah melakukan semuanya semampu kami."

PSV akan tampil di fase grup untuk mencatatkan rekor Belanda yakni partisipasi ke-14 kalinya. Pada 2008, mereka mengakhiri fase grup dengan finis di posisi terakhir di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan Olympique de Marseille. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...