Wapres Batal Tutup Munas MUI IX

BeritaDEKHO - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla batal menutup Musyawarah Nasional IX Majelis Ulama Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/8), karena bersamaan dengan kunjungan kerja ke luar negeri.

"Kebetulan Pak Jusuf Kalla sedang di luar negeri sehingga tidak bisa menutup Munas IX MUI," kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Noor Achmad di sela Munas, Rabu.

Ia mengaku belum menerima tembusan dari protokoler kenegaraan terkait siapa perwakilan yang akan diutus untuk mewakili Jusuf Kalla menutup Munas MUI yang kali pertama digelar di luar Jakarta tersebut.

"Sampai malam ini belum ada pemberitahuan, jadi kesimpulan sementara belum ada yang mewakili. Panitia masih menunggu perkembangan lebih lanjut," ucapnya.

Sementara itu, pantauan dari arena Munas IX MUI yang berlangsung di Hotel Garden Palace Surabaya, saat ini sedang dilaksanakan sidang pleno laporan dan pengesahan hasil kerja komisi-komisi.

Komisi-komisi yang dibahas, masing-masing Komisi A tentang Organisasi, yakni membahas penyempurnaan Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga MUI, Komisi B tentang Program, yakni membahas garis-garis besar program kerja MUI 2015-2020.

Kemudian, Komisi C tentang Fatwa, yakni membahas masalah keagamaan dan kemasyarakatan, serta Komisi D tentang pokok-pokok pikiran dan rekomendasi.

Pada agenda sidang pleno yang dipimpin Slamet Effendy Yusuf tersebut, mayoritas peserta Munas IX MUI menerima sejumlah hasil-hasil sidang komisi yang dibahas pada tim perumus selama sehari penuh.

"Masih ada beberapa catatan dari peserta, dan tim perumus menindaklanjutinya," kata ulama yang juga wakil ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020 tersebut.

Pelaksanaan Munas IX MUI diselenggarakan mulai 24-27 Agustus 2015 dengan agenda utamanya memilih ketua umum serta pengurus periode lima tahun ke depan. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...