Polres Kotawaringin Timur Minta Tambahan 600 Personel

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meminta tambahan 600 personel polisi untuk membantu pengamanan pemilu kepala daerah serentak di daerah setempat yang di

"Kami meminta 600 personel, tapi belum tahu disetujui berapa. Harapannya disetujui semuanya. Tahun lalu saat Pemilu Presiden, kita dapat bantuan 147 personel," kata Kepala Bagian Operasional Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kompol Bambang Purwanto di Sampit, Senin.

Penambahan personel pengamanan dinilai dibutuhkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Diakui, suhu politik saat pelaksanaan pemilu kepala daerah, jauh lebih tinggi dibanding saat pemilu presiden tahun lalu.

Dengan wilayah yang begitu luas dan geografis yang rumit, tidak berlebihan jika Kotim meminta bantuan pengamanan dari Polda Kalteng. Polres Kotim tidak mau mengambil risiko dan berusaha mengantisipasi secepat mungkin kemungkinan potensi yang muncul.

"Luas wilayah kita begitu luas. Seperti di Antang Kalang, untuk menuju ke TPS saja bisa sampai 12 jam perjalanan sungai. Polres Kotim menurunkan 360 personel yang siaga, atau 2/3 kekuatan. Kita juga dibantu anggota Linmas yang jumlahnya mencapai 2.000 orang," jelas Hendra.

Pihaknya menargetkan satu TPS dijaga satu orang polisi. Tapi jika itu tidak bisa dilaksanakan, maka akan dilakukan upaya lain guna meminta masukan untuk formulirnya.

Saat ini situasi keamanan Kotim menjelang pemilu kepala daerah 9 Desember, masih kondusif. Polres Kotim mengajak semua pihak untuk menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu munculnya konflik.
jadwalkan berlangsung Desember 2015.
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...