Kapolresta: 80 Bangunan Medan Plaza Terbakar

Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menjelaskan hampir 80 persen bangunan yang terdapat di pusat perbelanjaan modern Medan Plaza Jalan Iskandar terbakar.

Kebakaran bangunan yang terjadi, Sabtu (22/8) sekitar pukul 02.00 WIB, sudah menjalar dan meluas ke lantai satu, dua, tiga, empat dan lima di gedung Medan Plaza, katanya kepada wartawan di lokasi kebakaran tersebut, Sabtu.

Menurut Kapolresta, si jago merah itu terus membesar dan sulit dipadamkan karena di dalam gedung Medan Plaza Plaza banyak terdapat material yang mudah terbakar seperti pakaian, sepatu dan lain sebagainya.

Di dalam gedung tersebut banyak terdapat kios penjual pakaian yang sangat mudah terbakar, ujar Mardiaz.

Dia mengatakan tindakan personel Polresta Medan saat ini adalah membantu pengamanan di tempat kejadian perkara (TKP) dan petugas pemadam kebakaran Pemkot Medan yang sedang menjinakkan si jago merah. api.

"Kita terus mengupayakan api padam terlebih dahulu dan barulah melakukan penyelidikan awal penyebab terjadinya kebakaran tersebut," katanya.

Mardiaz menambahkan petugas kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan, dan setelah api selesai dipadamkan, terus melakukan penyelidikan ke dalam bangunan Medan Plaza.

Ketika ditanyakan mengenai dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, Mardiaz mengatakan, pihaknya belum dapat memastikannya, karena sampai saat ini belum melakukan penyelidikan ke TKP.

"Kami hanya baru mendapat informasi dari sejumlah saksi-saksi yang melihat langsung kejadian awal, api berasal dari suatu tempat di lantai tiga dan terus menjalar kesemua bangunan gedung Medan Plaza," katanya.
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...